Latest: Download Free Desktop Wallpapers of Chef Loony! | Series: AuthorRank? | Download MBT eBooks!

Jantung Berada Di Luar Tubuh, Bayi Ini Bertahan Hidup Dengan Perisai Pelindung

0 komen
Seorang bayi perempuan dari Amerika Syarikat bertahan hidup dengan jantung di luar tubuh. Audrina Cardenas lahir pada bulan Oktober dengan penyakit bawaan langka yang disebut ectopia cordis, dimana jantungnya terbentuk di luar dadanya.

Penyakit ini diderita oleh 1 dari lapan juta orang dan 9 dari 10 penderitanya lahir dalam keadaan meninggal atau hidup hanya selama 3 hari. Tetapi Rabu (24/1) bayi berusia tiga setengah bulan ini diperbolehkan pulang oleh rumah sakit anak Texas di Houston, dan dibawa pulang oleh ibunya, Ashley Cardenas.

Keluarga itu akhirnya meninggalkan rumah sakit dengan Audrina menggunakan perisai pelindung jantung permanen berupa cangkang berwarna merah muda.

Saat kehamilannya memasuki usia 16 minggu, Cardens diberikan 3 pilihan sulit mengenai kondisi bayinya tersebut. Ia menggugurkan kandungannya, bayinya dilahirkan namun kemungkinan meninggal, atau meminta dokter membuatkan lubang di dada bayinya segera setelah bayi tersebut lahir.

Pada tanggal 15 Oktober Cardens akhirnya melahirkan dengan operasi Caesar dan hari berikutnya bayinya menjalani operasi jantung.




Dr. Larry Hollier, KetuaOperasi Plastik di RS tersebut mengatakan "Setelah ahli bedah jantung selesai operasi terhadap Audrina, tim bedah plastik memainkan peranan penting dalam menyelesaikan operasi ini kerana kami bertanggung jawab menutupi jantungnya dibawah kulit dan otot."

Seorang ahli jantung anak di RS, Dr Carolyn Altman mengatakan "Meskipun Audrina dilahirkan dengan jantung berada di luar dadanya, namun Audrina tidak dilahirkan dengan sindrom atau penyakit komplikasi lain. Hingga saat ini Audrina berkembang dan membuat kemajuan setiap harinya."



No comments:

Jika korang suka info ini, sila tulis sesuatu kat komen, tq

  • MBT Icons and buttons

    Icons and Buttons

    Our resources have been successfully downloaded over 10K times and found almost every where. Get yours!

  • choosing webhost for a blog

    Why HostGator?

    Learn Why we chose HostGator as our Web Host and find discount coupons to kick start your blog today!

  • SEO Settings for blogger

    ALL IN ONE SEO PACK 2012

    Learn every single SEO tip that will boost your blog's ranking and organic traffic. We got them all!

  • Blogger widgets and plugins

    Visit MBT's Blogger LAB

    Why not take a tour of all great Blogger widgets published so far? You Name it we have it!

  • become a six figure blogger!

    Become a SIX FIGURE BLOGGER

    Learn what it takes to become a successful entrepreneur and build a living online!